Kamis, 06 Januari 2011

SUKSES

Sukses merupakan sebuah kata yang sudah tidak asing lagi di dengar. Faktanya siapa sih yang tidak mau menjadi orang yang sukses. Pasti semua orang ingin SUKSES. Namun sukses itu butuh suatu usaha, kerja keras.

Menurut saya sukses itu merupakan suatu inspirasi yang terdapat pada diri kita untuk dapat meraih sesuatu yang diinginkan. Sukses itu dapat berasal dari sebuah mimpi yang ada, sukses juga dapat bermula dari suatu proses pembelajaran, sukses dapat berupa suatu pengembangan diri.

Sukses merupakan suatu hasil dari usaha yang kita lakukan. Kata sukses tidak akan jauh dari kita jika kita serius dan selalu berusaha dan bekerja keras dengan apa yang kita ingin raih. Orang yang sukses tentunya tidak mudah banyak hambatan dan rintangan yang mereka lewati, namun mereka tidak pernah putus asa dalam mencapai sebuah kesuksesan dalam mengapai sesuatu yang diinginkan.

Namun sukses dapat  mengingatkan kita pada saatnya kita masih dapat berusaha meraih sukses, namun karena adanya faktor luck, harus ikhlas apabila keinginannya belum dapat terwujud.
Sukses juga merupakan fungsi dari waktu, sama seperti dalam teori ekonomi ada short term costs dan long term costs, dalam sukses ada juga short term success ada pula long term success. Orang yang berorientasi jangka panjang melihat kegagalan hari ini (belum sukses) sebagai bagian dari upaya mencapai sukses jangka panjang.
Akhir kata, yang mengetahui apakah kita belum sukses, telah sukses, sedang sukses, akan sukses terus, bukan orang lain, namun diri kita sendiri. Maka itu kenali jati diri kita sebaik-baiknya, pahami karakter lingkungan Anda, berpikirlah positif, dan ciptakan manfaat bagi orang lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar