Selasa, 05 Oktober 2010

Tips Menjaga Baterai Laptop

Sepertinya kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Laptop atau Notebook, sudah banyak kita lihat notebook dan laptop di mana mana .
namun ada baiknya kita harus menjaga baterai laptop yang kita gunakan dengan baik agar tidak cepat boros .
celidotttt mari kita lihat tips-tipsnya :


tips pertama : Jangan Pernah Mengecas Baterai secara sembarangan 
maksudanya begini jangan menggunakan casan laptop yang sudah rusak dan casan yang kita gunakan sudah tidak kompatibel dengan laptop yang kita miliki. Jangan juga mengecas laptop dengan laptop yang berbeda merk, karena setiap laptop memiliki daya arus dan voltase yang berbeda-beda 

tips kedua : Laptop jangan di pangku
Mengapa laptopnya jangan di pangku ?
Karena dengan memangku laptop dapat menyumbat lubang ventilasi kipas laptop sehingga laptop dan baterainya menjadi cepat panas. Dengan begitu dapat di perparah lagi dengan suhu tubuh kita yang juga hangat. Panas yang berlebihan menyebabkan sel-sel baterai notebook kita menjadi cepat rusak.

tips ketiga : Mengecek kebersihan dari baterai
Bersihkan baterai dari debu-debu di kontak baterai. Jangan sampai ada klip kertas atau logam-logam yang bisa menghubungkan kontak-kontak tersebut. Jika hal tersebut terjadi bisa-bisa laptop dan baterai kita mengalami hubungan pendek. Bahkan debu yang kecil sekalipun berpotensi membuat konektor metal baterai terkorosi dan dapat berkarat.

tips keempat : Jangan memakai notebook diatas karpet atau sofa atau tempat yanglunak lainnya.
kalau  ingin memakai laptop di atas karpet atau sofa maka pergunakanlah alas yang keras. Karena jika tidak..maka laptop akan mengalami overheating karena ada penyumbatan lubang ventilasi dari karpet tsb.

tips kelima : Jangan sampai laptop terkena air 
sudah pasti barang elektronik seperti laptop jika terkena air akan mati .nah makanya jangan minum dekat laptop karena kalo air tersebut tumpah laptop kita bisa rusak dan mati total .
kalo sudah begitu kita tidak dapat menggunakan laptop tersebut .
nah kalo terkena air cepat-cepat kita jemur di tempat yang panas seperti di atas tv .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar